Frenkie de Jong Mengakui Premier League Lebih Sulit Dibanding La Liga

Frenkie de Jong Mengakui Premier League Lebih Sulit Dibanding La Liga
Frenkie de Jong Mengakui Premier League Lebih Sulit Dibanding La Liga – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, membuat pengakuan yang mengejutkan. Pemain berusia 22 tahun mengatakan bahwa kompetisi Premier League levelnya lebih tinggi dibanding dengan La Liga.

De Jong menjalani musim yang fantastis bersama Ajax Amsterdam pada musim 2018/2019 lalu. Dia juga menjadi pilar penting timnas Belanda. Setelah itu, De Jong pindah dari Ajax.

Ada banyak klub yang ingin memakai jasa Frenkie de Jong. Namun, pemain yang lahir pada 12 Mei 1997 tersebut memilih pindah ke Barcelona. Klub asal Catalan melakukan pendekatan yang intens kepada Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong Mengakui Premier League Lebih Sulit Dibanding La Liga

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu datang langsung ke markas Ajax untuk bertemu De Jong. Pada akhirnya, sang pemain resmi pindah ke Barcelona dengan mahar transfer 75 juta euro.

Liga Inggris Lebih Sulit Dibanding La Liga

De Jong menjalani musimnya di Barcelona dengan mulus. Dia langsung mendapatkan tempat utama di skuad Barcelona. De Jong memainkan 18 laga di La Liga, hanya dua kali sebagai pemain pengganti.

Baca Juga 

Agen Bola Terpercaya

Agen Sabung Ayam

Prediksi Bola Malam ini

“Dulu saya berpikir bahwa La Liga adalah kompetisi sepak bola terkuat di dunia. Anda bisa melihat dominasi mereka [klub Spanyol] di kompetisi level Eropa,” kata de Jong.

Klub-klub Spanyol memang dominan di Eropa, sebelum dipatahkan Liverpool pada musim 2018/2019 lalu. De Jong silau melihat catatan prestasi klub Spanyol di Eropa, namun dia melihat kini kompetisi Inggris lebih tinggi levelnya dibanding La Liga.

“Tetapi Premier League telah mendapatkan lebih banyak kekuatan selama beberapa tahun terakhir. Dalam hal bakal alam, La Liga lebih baik tetapi, karena intensitasnya yang tipis, kompetisi Inggris berada pada level yang sedikit lebih tinggi,” kata De Jong.

Barcelona Puas dengan Frenkie de Jong

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui puas dengan peran De Jong di timnya. Gelandang asal Belanda dinilai mampu mengisi banyak ruang di lini tengah Barcelona. Tidak heran jika Valverde lebih memilihnya dibanding Ivan Rakitic.

“De Jong mencakup banyak ruang di lapangan dan dia tampil bagus. Meski demikian, masih ada yang harus dia tingkatkan, terutama di dalam kotak penalti lawan,” kata Valverde.

Sukses De Jong di Barcelona dinilai tidak lepas dari apa yang sudah dimulai dari Ajax. Barcelona dan Ajax dianggap punya filosofi yang tidak jauh berbeda. Faktor itulah yang kemudian membuat De Jong dengan mudah beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *