Jose Mourinho tak Lagi Raja ‘Parkir Bus’ Sejak di Tottenham

Jose Mourinho tak Lagi Raja 'Parkir Bus' Sejak di Tottenham
Jose Mourinho tak Lagi Raja ‘Parkir Bus’ Sejak di Tottenham – Jose Mourinho memiliki reputasi sebagai pelatih yang jago meracik tim dengan strategi bertahan atau parkir bus. Namun, keahlian Jose Mourinho tersebut seakan sirna semenjak melatih Tottenham.

Jose Mourinho mulai melatih Tottenham pada November 2019 lalu. The Lily White menjadi tim pertama yang dilatihnya pasca dipecat Manchester United pada Desember 2018 silam.

Di Tottenham, Mourinho menempati posisi yang sebelumnya dijabat Mauricico Pochettino. Sejauh ini, hasil yang diraih Tottenham di bawah besutan Mourinho dianggap cukup baik.

Jose Mourinho tak Lagi Raja ‘Parkir Bus’ Sejak di Tottenham

Hanya saja, terdapat beberapa catatan buruk. Salah satunya terkait lini pertahanan Tottenham. Apakah Mourinho kini sudah tidak laga rajanya taktik parkir bus?

Catatan 10 Laga Pertama Mourinho di Tottenham

Jose Mourinho telah memainkan 10 laga bersama Tottenham di semua kompetisi. Dari sisi prestasi, pria asal Portugal tersebut mampu membawa hasil positif. Dia membawa Tottenham lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Baca Juga 

Agen Bola Terpercaya

Agen Sabung Ayam

Prediksi Bola Malam ini

Saat Mourinho datang, Tottenham sedang berada di posisi ke-14 klasemen Premier League. Kini, klub asal London Utara berada di posisi ke-6 klasemen.

Tottenham kini berpeluang bersaing untuk posisi empat besar. Tottenham meraih 30 poin. Mereka tertinggal dari Chelsea yang berada di posisi ke-4 dengan 35 poin. Peluang berada di empat besar masih terbuka.

Mourinho juga membuat beberapa pemain tampil kembali ke performa terbaiknya. Salah satunya adalah Dele Alli. Mantan pemain MK Dons tersebut telah mencetak lima gol dan tiga assist bersama Mourinho.

Pertahanan yang Buruk

Di balik catatan apik Jose Mourinho di atas, ada hal buruk yang harus segera dicari solusinya. Mourinho belum menemukan racikan yang ideal untuk lini pertahanan Tottenham. Mereka punya catatan yang buruk.

Tottenham baru sekali mencatat clean sheet dalam 10 laga sejak dilatih Mourinho. Berikut adalah hasil 10 laga awal Mourinho di Tottenham:

  • 23/11/19 West Ham 2 – 3 Tottenham
  • 27/11/19 Tottenham 4 – 2 Olympiakos
  • 30/11/19 Tottenham 3 – 2 Bournemouth
  • 05/12/19 Manchester United 2 – 1 Tottenham
  • 07/12/19 Tottenham 5 – 0 Burnley FC
  • 12/12/19 Bayern Munchen 3 – 1 Tottenham
  • 15/12/19 Wolverhampton 1 – 2 Tottenham
  • 22/12/19 Tottenham 0 – 2 Chelsea
  • 26/12/19 Tottenham 2 – 1 Brighton & Hove
  • 9/12/19 Norwich City 2 – 2 Tottenham

Komposisi pemain di pertahanan Tottenham sebenarnya tidak cukup buruk. Di posisi bek tengah, mereka punya Jan Verthogen, Toby Alderwireld, dan Davinson Sanchez. Namun, mereka belum cukup untuk membuat Tottenham tampil solid.

Apakah Jose Mourinho sudah kehilangan kemampuan sebagai raja parkir bus?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *