Toni Kroos Ceritakan Proses di Balik Gol Spektakuler dari Sepak Sudut

Toni Kroos Ceritakan Proses di Balik Gol Spektakuler dari Sepak Sudut
Toni Kroos Ceritakan Proses di Balik Gol Spektakuler dari Sepak Sudut – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mencetak gol indah pada laga kontra Valencia. Pemain asal Jerman tersebut membobol gawang Valencia lewat sebuah tendangan sudut langsung alias gol ‘olimpiade’.

Real Madrid berjumpa Valencia pada babak semifinal Supercopa de Espana pada Kamis (10/1/2020) dini hari WIB. Berlaga di King Abdullah Sport City, Real Madrid menang dengan skor 3-1 atas Los Che.

Kroos membuka gol Real Madrid pada menit ke-15. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak Isco dan Luka Modric. Sedangkan, gol balasan Valencia dicetak Dani Parejo pada menit ke-90.

Toni Kroos Ceritakan Proses di Balik Gol Spektakuler dari Sepak Sudut

Hasil ini membuat Real Madrid melaju ke final. Los Blancos akan berjumpa Atletico Madrid. Laga final Supercopa de Espana akan digelar pada Senin (13/1/2020) dini hari WIB di King Abdullah Sport City.

Cerita Gol Indah Toni Kroos

Kroos mencetak gol pada menit ke-15, dari skema sepak sudut. Toni Kroos mencetak gol langsung dari hasil sepak sudut. Bola tendangannya tidak mampu dibendung kiper Jaume Domenech.

Baca Juga 

Agen Bola Terpercaya

Agen Sabung Ayam

Prediksi Bola Malam ini

“Tendangan itu spontan saja. Saya berlari ke sudut dan melihat kiper Valencia berbicara dengan pemain bertahan, lima meter dari gawang,” kata Kroos.

Melihat Domenech tidak berada dalam posisi yang ideal, Toni Kroos lantas mengeksekusi sepak sudut dengan cepat. Dia lansung mengarahkan bola ke gawang, ketika kiper belum siap berada di garis gawang dan tiang dekat.

“Tentu saja, saya harus mengambil keputusan cepat dan tendangan itu sukses.”

“Saya mencobanya di Liga Champions melawan PSG dan itu hampir berhasil menjadi gol, tetapi Keylor Navas menangkap bola pada saat terakhir,” kata pemain berusia 30 tahun.

Bukan Teknik yang Spesial

Tidak banyak pemain yang mencetak gol dari sepak sudut seperti Toni Kroos. Gol tersebut termasuk gol langka dan akan dikenang sebagai gol yang indah. Namun, menurut Toni Kroos, dia tidak pernah berlatih secara khusus untuk teknik tersebut.

“Anda tidak harus melatih teknik tersebut. Ini sebenarnya jenis tendangan yang sama seperti tendangan bebas atau umpan silang, Anda hanya membidik area lainnya juga,” kata Kroos.

“Saya tidak menyangka bahwa itu bekerja sebagus ini, tetapi ini bukan tendangan yang paling sulit,” ucap Kroos.

Kroos musim ini menjadi pemain kunci di Real Madrid. Mantan bintang Bayern Munchen tersebut mencetak empat gol dan empat assist untuk Real Madrid di semua kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *