Atalanta Rekor Gol di Serie A yang Bertahan 60 Tahun

Atalanta Rekor Gol

MasterPrediksi – Atalanta Rekor Gol di Serie A yang Bertahan 60 Tahun – Mudah untuk menyebut Atalanta kini berada dalam periode emas. Walau belum meraih gelar juara, La Dea terus mencapai catatan impresif. Paling baru, ada rekor gol Serie A yang dipecahkan.

Atalanta berjumpa Bologna pada pekan ke-35 Serie A, Rabu 22/7/2020 dini hari WIB. Pada duel di Stadion Gewiss tersebut, Atalanta menang dengan skor 1-0 atas sang tamu.

Atalanta sempat buntu pada babak pertama. Josip Ilicic dan kolega tidak mampu mencetak gol. Luis Muriel -yang masuk pada awal babak kedua- menjadi penentu kemenangan Atalanta lewat golnya pada menit ke-62.

Hasil positif ini membuat Atalanta berada di posisi kedua klasemen Serie A, menggusur Inter Milan, dengan 74 poin. Pasukan Gian Piero Gasperini terpaut enam poin dari Juventus yang ada di puncak klasemen Serie A.

Rekor Gol Atalanta

Satu gol yang dicetak Luis Muriel sangat penting bagi Atalanta. Sebab, bukan hanya memberikan tiga poin, satu gol itu membuat torehan gol Atalanta di Serie A kini mencapai 95. Atalanta pun mengukir rekor yang sangat prestisius.

Atalanta menyamai rekor gol paling banyak di Serie A dalam satu musim yang dipegang Fiorentina. Pada musim 1958/1959 lalu, Fiorentina mencetak 95 gol dalam semusim. Sejak saat itu, tidak ada klub yang punya gol lebih banyak banyak dari La Viola.

Setelah 60 tahun, Atalanta mampu menyamai catatan tersebut dan punya peluang memecahkan rekor itu. Sebab, La Dea masih punya tiga laga tersisa pada musim 2019/2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Copas !