Eks Juventus Capello Benar, Ronaldo Sudah Tak Bisa Lewati Lawan

Ronaldo Sudah Tak Bisa Lewati Lawan

Eks Juventus Capello Benar, Ronaldo Sudah Tak Bisa Lewati Lawan – Eks pemain Juventus, Jose Altafini, memberi kritik pedas pada Cristiano Ronaldo. Seperti yang sudah dikatakan Fabio Capello, Ronaldo dinilai sudah tidak lagi bisa melalui pemain lawan.

Performa Ronaldo pada musim 2019/2020 dianggap jauh menurun dibanding musim-musim sebelumnya. Pemain berusia 34 tahun baru mencetak lima gol dari 12 perlombaan yang sudah dimainkan di Serie A.

Baca Juga 

Agen Bola Terpercaya

Agen Sabung Ayam

Ronaldo ketinggalan sembilan gol dari Ciro Immobile dalam perburuan gelar top poin Serie A. Bukan cuma di Serie A, jumlah gol Ronaldo di Liga Champions juga menurun. Ronaldo baru mencetak satu gol dari empat kali beradu tanding.

“Faktanya, Cristiano Ronaldo belum pernah menggiring bola melalui lawan selama tiga tahun terakhir. Dahulu saya pernah menjadi komentator La Liga, memandang Ronaldo membawa bola dan melalui lawan dengan gampang,” kata Capello.

Ronaldo Hanya Bahaya di Kotak Pinalti

Jose Altafini pernah bermain untuk Juventus pada 1972 hingga 1976. Pria asal Brasil tersebut mengakui apabila Ronaldo masih menjadi pemain yang membahayakan di kotak penalti, tapi sudah tidak cakap melalui pemain lawan lagi.

“Memang benar bahwa Cristiano masih mewujudkan banyak kans untuk mencetak gol,” buka Jose Altafini

“Ronaldo merasakan permainan saat bola dibimbing kepadanya di dalam kotak penalti. Melainkan kenyataan lain adalah bahwa dia tidak cakap melalui pemain lawan lagi. Capello benar,” kata Jose Altafini.

Selain daya kerja yang mendapatkan sorotan, sikap Ronaldo belakangan juga menuai kontroversi. Ronaldo menampilkan gestur yang buruk saat digantikan pemain lain pada perlombaan kontra Lokomotiv Moscow dan AC Milan.

Perbandingan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo

Berbandung terbalik dengan Cristiano Ronaldo, Jose Altafini mengevaluasi Lionel Messi masih berada di jenjang yang baik. Untuk urusan melalui pemain lawan, Lionel Messi terus mengerjakan hal tersebut siapa malahan lawan yang dihadapi.

“Lionel Messi sudah menggiring bola melalui siapa malahan selama bertahun-tahun.”

“Ronaldo tidak seperti Messi, yang pada umur 32, masih terus menggiring bola melalui tiga atau empat pemain dan berakhir dengan gol. Cristiano lebih terlihat sebab dayanya di dalam kotak penalti,” terang Jose Altafini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Copas !