Luis Suarez Sudah Pulih, Lalu Bagaimana Nasib Martin Braithwaite?

Luis Suarez

MasterPrediksi РLuis Suarez Sudah Pulih, Lalu Bagaimana Nasib Martin Braithwaite? РBegitu sembuh dari cedera, Luis Suarez langsung menyajikan performa yang luar biasa buat Barcelona. Di saat penyerang asal Uruguay itu sedang mencetak gol, Martin Braithwaite hanya bisa melihat dari pinggir lapangan dengan tatapan nanar.

Sebagaimana yang diketahui, Luis Suarez mengalami cedera parah pada awal tahun 2020 ini. Menurut hasil pemeriksaan, ia harus menepi selama tiga bulan lamanya.

Tidak lama berselang, Barcelona kembali ditinggal oleh penyerangnya yang masuk ke ruang perawatan. Ousmane Dembele divonis oleh tim dokter harus beristirahat juga selama berbulan-bulan lamanya.

Cederanya kedua pemain tersebut membuat Barcelona jadi kekurangan opsi di lini depan. Situasinya pun kian runyam karena bursa transfer musim dingin telah ditutup beberapa hari sebelum Dembele mengalami cedera.

Barcelona cukup beruntung karena La Liga membolehkan perekrutan pemain anyar di luar bursa transfer. Namun syaratnya, klub hanya dibolehkan merekrut pengganti pemain yang mengalami cedera selama minimal lima bulan.

Dengan cepat, mereka langsung mencari sosok pengganti sementara buat Dembele dan Luis Suarez. Hasilnya, mereka mendapatkan tanda tangan Martin Braithwaite yang direkrut dari Leganes dengan harga 18 juta euro.

Tak lama setelah kedatangannya, virus Corona datang dan mengacaukan semua hal di Spanyol termasuk industri sepak bola. Klub tidak diperkenankan melanjutkan kompetisi La Liga selama tiga bulan lamanya.

Perekrutan Braithwaite pun menjadi sia-sia. Sebab tiga bulan adalah waktu yang cukup buat pemulihan Luis Suarez. Striker berusia 33 tahun itu pun bermain dalam laga perdana La Liga pasca penundaan akibat pandemi virus Corona.

Lalu Bagaimana Nasib Braithwaite?

Braithwaite pun tampil sebagai starter pada pertadingan perdana pasca penundaan, begitupula saat menghadapi Sevilla di pekan berikutnya. Setelahnya, ia hanya bertugas sebagai ‘cameo’ belaka.

Sembuhnya Luis Suarez membuat Braithwaite jadi lebih sering duduk di bangku cadangan. Bahkan penyerang muda, Ansu Fati, lebih diprioritaskan oleh Quique Setien selaku pelatih ketimbang dirinya.

Situasi Braithwaite pun jadi tidak menentu, meski dirinya diikat kontrak selama lima tahun. Besar kemungkinan pria berkebangsaan Denmark tersebut akan didepak ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

Terlebih jika Barcelona berhasil mendatangkan bintang Inter Milan, Lautaro Martinez. Beberapa rumor mengatakan bahwa Barcelona masih berniat merekrut penyerang asal Argentina itu meski kondisi keuangannya sedang tidak stabil saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Copas !