Mantan Wasit FIFA: Real Madrid ‘Kecurian’ Dua Penalti

Mantan Wasit FIFA: Real Madrid 'Kecurian' Dua Penalti
Mantan Wasit FIFA: Real Madrid ‘Kecurian’ Dua Penalti – Mantan wasit FIFA, Eduardo Iturralde Gonzales, juga turut menyoroti keputusan kontroversial yang tercipa dalam laga sengit antara Barcelona melawan Real Madrid. Di matanya, Real Madrid kehilangan dua kesempatan penalti.

Pertemuan antara dua klub raksasa Spanyol tersebut terjadi dalam laga lanjutan La Liga hari Kamis (19/12/2019) kemarin. Pertandingan yang digelar di Nou Camp itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Baik Barcelona maupun Real Madrid sama-sama tak mampu membukukan gol. Namun, ada satu momen di mana Madrid seharusnya bisa mendapatkan kesempatan mencetak gol dari titik putih.

Mantan Wasit FIFA: Real Madrid ‘Kecurian’ Dua Penalti

Pada suatu masa, Raphael Varane selaku bek Real Madrid terlihat dijatuhkan oleh Clement Lenglet di kotak terlarang. Namun wasit tidak menganggap kejadian tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

Pendapat Mantan Wasit FIFA

Itturalde Gonzalez meyakini bahwa seharusnya Real Madrid mendapatkan hadiah penalti dari momen tersebut. Pasalnya, Lenglet sudah melakukan tindakan yang berbahaya kepada Varane.

Baca Juga 

Agen Bola Terpercaya

Agen Sabung Ayam

Prediksi Bola Malam ini

“Itu jelas sebuah penalti karena itu adalah permainan yang berbahaya, pull-nya menuju ke arah kaki Varane,” tuturnya.

Bahkan menurutnya, Real Madrid seharusnya mendapatkan dua penalti hanya dalam kurun waktu dua menit. Itturalde Gonzalez juga menyoroti tindakan yang dilakukan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, kepada Varane.

“Itu adalah proses tarik-menarik yang panjang di dalam area dan itu seharusnya menjadi penalti,” lanjutnya. “Seharusnya Varane mendapatkan dua penalti dalam waktu dua menit,” tutupnya.

Protes Casemiro

Para pemain Real Madrid sendiri pun meyakini bahwa mereka seharusnya mendapatkan penalti. Sang gelandang, Casemiro, adalah satu dari sekian pemain Los Merengues yang angkat bicara setelah pertandingan.

“Di lapangan saya memiliki keraguan, namun setelah saya melihat video dan kaki Varane di jeda babak pertama, tak perlu diragukan lagi kalau itu adalah penalti,” ujarnya usai pertandingan.

“Kami marah karena setidaknya mereka bisa meninjau ulang kejadian itu. Lalu anda bisa memutuskan penalti atau tidak, tapi anda harus melihatnya,” lanjutnya.

Di media sosial juga tersebar sebuah foto yang menunjukkan kalau Varane benar-benar diterjang oleh Lenglet. Dari foto tersebut, terlihat kalau paha Varane mengalami luka goresan yang cukup panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Copas !