Mikel Arteta Mengaku Sempat Hampir Gantikan Arsene Wenger di Arsenal

Mikel Arteta Mengaku Sempat Hampir Gantikan Arsene Wenger di Arsenal
Mikel Arteta Mengaku Sempat Hampir Gantikan Arsene Wenger di Arsenal – Mikel Arteta mengungkapkan bahwa dirinya sempat hampir menggantikan Arsene Wenger kala sang mantan bos pergi meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas 2018 lalu.

Setelah memperkuat Arsenal selama lima musim, Arteta memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain pada penghujung musim 2015-16 silam.

Segera setelah keputusannya untuk pensiun, Arteta ditunjuk menjadi asisten pelatih di Manchester City, bersamaan dengan penunjukan Guardiola sebagai manajer.

Mikel Arteta Mengaku Sempat Hampir Gantikan Arsene Wenger di Arsenal

Jumat (20/12/2019), Arteta akhirnya resmi kembali ke Arsenal menerima pinangan sebagai manajer tetap yang baru bagi The Gunners, menggantikan Unai Emery yang dipecat pada akhir November lalu.

Ambisi Arteta

Banyak pihak yang meragukan kapasitas Arteta untuk menjadi manajer Arsenal mengingat ia belum pernah menangani sebuah tim. Namun sosok asal Spanyol itu mencoba menepis keraguan tersebut.

Baca Juga 

Agen Bola Terpercaya

Agen Sabung Ayam

Prediksi Bola Malam ini

“Saya sangat memahami perhatian mereka [yang meragukan]. Saya akan memberikan setiap tetes darah bagi klub sepak bola ini untuk membuatnya menjadi lebih baik,” janji Arteta.

“Jika saya tak merasa siap untuk klub sepak bola ini, saya tak akan duduk di kursi ini,” tambahnya.

“Saya merasa kembali berada di rumah. Saya sangat senang dan bangga bisa mendapat kesempatan untuk menjadi manajer klub ini,” tukasnya.

Pengakuan Arteta

Arteta memang sempat digadang-gadang menjadi pengganti Wenger. Namun Arteta mengakui kala itu bukanlah waktu yang tepat baginya untuk menerima pekerjaan tersebut.

“Saya hampir saja [menggantikan Wenger]. Itu bukan waktu yang tepat. Waktu yang tepat itu datang sekarang,” ungkap Arteta.

“Saya senang saya banyak belajar dari pengalaman tersebut. Hebat rasanya bisa menjadi bagian dari proses. Saya sudah sangat siap untuk pekerjaan satu ini dan hal tersebut membantu,” tambahnya.

Semua Berkat Wenger

Lebih lanjut, Arteta mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Wenger karena telah memboyongnya ke Arsenal dari Everton pada 2011 silam.

“Saya tak akan duduk di sini jika [Wenger] tak memiliki visi untuk bergabung dengan klub yang luar biasa ini,” tutur Arteta.

Arteta belum akan berada di pinggir lapangan mendampingi skuad Arsenal ketika mereka bertandang ke markas mantan timnya, Everton pada Sabtu (21/12/2019) malam nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Copas !