Pengakuan Ander Herrera: Di MU,

Pengakuan Ander Herrera: Di MU, Sepak Bola Bukan Paling Penting

Pengakuan Ander Herrera: Di MU, Sepak Bola Bukan Paling Penting – Ander Herrera membikin pengakuan ihwal mantan klubnya, Manchester United. Gelandang 30 tahun mengaku berbahagia bermain di United, walau klub adakalanya tak menganggap sepak bola paling penting.

Ander Herrera bergabung dengan Setan Merah pada awal musim 2014/2015. Dikala itu, United patut membayar 37 juta euro untuk bisa membawa Ander Herrera dari Athletic Bilbao.

Pemain asal Spanyol bergabung pada era kepelatihan Louis van Gaal. Dia demikian itu diandalkan oleh pria asal Belanda. Musim terbaik Ander Herrera terjadi pada 2016/2017. Dikala itu, Herrera membawa United jawara Liga Europa.

Pada akhir musim 2018/2019, Ander Herrera memilih pindah klub. Dia enggan meneken kontrak baru yang ditawarkan manajemen United. Ander Herrera pindah dengan status bebas transfer menuju PSG.

 

Sepak Bola Bukan Yang Paling Penting di MU

Lima tahun bermain untuk Manchester United, Ander Herrera telah menjadi salah satu pemain yang diidolakan para fans. Etos kerjanya di atas lapangan memperoleh apresiasi besar dari fans United. Herrera juga betul-betul berbahagia bermain di United.

“Aku betul-betul berbahagia di klub yang luar awam itu. Aku betul-betul berterima beri kepada para penyokong,” sebut Ander Herrera dikutip dari Sportsmole.

Namun, ada satu catatan yang diberi Ander Herrera untuk jajaran direksi United. Ander Herrera tak mengamati klub senantiasa konsentrasi pada urusan sepak bola. Sebab, adakalanya klub justru menganggap hal di luar sepak bola sebagai prioritas.

“Terus jelas, saya betul-betul berbahagia di Manchester United, melainkan di klub, ada ketika-ketika ketika saya merasa bahwa sepak bola tak dianggap sebagai hal yang paling penting,” tutup pemain yang juga pernah membela Real Zaragoza.

 

Baca Juga 

Agen Bola Terpercaya

Agen Sabung Ayam

 

Lebih Utamakan Bisnis?

Ander Herrera tak menjelaskan lebih lanjut pernyataannya di atas. Namun, sejumlah media berspekulasi bahwa ia menyindir direksi United yang konsentrasi pada aspek bisnis dan menyampingkan hasil di atas lapangan.

Wakil Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, disebut tak punya agenda rentang panjang klub. Investasi di atas lapangan kurang memperoleh perhatian. Ed Woodward dievaluasi lebih konsentrasi mengurus sisi finansial dan bisnis klub.

Pada musim 2019/2020, kinerja sisi finansial United dievaluasi masih cukup baik. Hanya saja, prestasi di atas lapangan betul-betul buruk. United berada di posisi ke-10 klasemen pekan ke-11 Premier League. United baru meraih 13 poin saja sejauh ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Copas !