Sergio Romero Jimat Manchester United di Liga Europa

Sergio Romero Jimat

MasterPrediksi – Sergio Romero Jimat Manchester United di Liga Europa – Sergio Romero memang tidak tampil pada satu laga pun di Premier League musim 2019/2020. Akan tetapi, jika berbicara Liga Europa, maka dia ibarat jimat bagi Manchester United.

Status Sergio Romero di skuad Manchester United sejatinya cukup jelas. Kiper asal Argentina itu hanya pilihan kedua di bawah mistar. David de Gea adalah kiper utama Manchester United.

Tengok saja catatan statistik Manchester United dalam dua musim terakhir. Di Premier League, David de Gea selalu bermain penuh pada dua musim terakhir. Tidak ada satu menit pun kesempatan bermain untuk Sergio Romero.

Lantas, apakah Sergio Romero tidak ada gunanya? Tidak juga. Sergio Romero menjadi andalan ketika Setan Merah bermain di ajang minor seperti Piala FA, Cabarao Cup, atau pada beberapa laga di ajang Liga Europa.

Sergio Romero dan Liga Europa

Sergio Romero baru saja membawa United lolos ke semifinal Liga Europa musim 2019/2020. Pada babak perempat final, United menang dengan skor 1-0 atas FC Copenhagen pada hari Selasa 11/8/2020 dini hari WIB.

Sergio Romero bermain penuh pada laga ini. Namun, mantan kiper Sampdoria itu tidak bekerja cukup keras. Sebab, tak ada satu pun shot on target yang mengarah ke gawang Manchester United pada duel ini.

Namun, bukan di situ poinnya. Sosok Sergio Romero seolah menjadi jimat bagi Manchester United di Liga Europa. Sebab, dia punya catatan statistik yang sangat bagus. Musim ini, dia baru kebobolan dua gol dari sembilan laga.

Sergio Romero mencatat delapan kali cleansheets dari sembilan laga!

Catatan tidak kalah bagus juga ditorehkan Sergio Romero pada Liga Europa 2016/2017 lalu. Saat itu, dia memainkan 12 laga dengan empat gol yang bersarang digawangnya. Sergio Romero mencatatkan delapan kali cleansheet.

Tetap Bermain Sampai Final?

Pada Liga Europa edisi 2016/2017 lalu, Jose Mourinho punya pembagian tugas yang jelas pada David de Gea dan Sergio Romero. Saat Manchester United tampil di Liga Europa, maka David de Gea duduk di bangku cadangan dan Sergio Romero yang bekerja.

Situasi tersebut terjadi hingga laga final. Jose Mourinho tetap memainkan Sergio Romero di final melawan Ajax. Dan, dia tampil bagus. United pun menang dengan skor 2-0 atas Ajax untuk menjadi juara Liga Europa 2016/2017.

Kini, belum ada jaminan dari Ole Gunnar Solskjaer apakah Sergio Romero akan terus bermain sampai final -jika lolos. Sebab, berkaca pada laga semifinal Piala FA, Solskjaer memilih memainkan David de Gea di laga melawan Chelsea ketika seharusnya Sergio Romero yang bermain.

Lalu, apakah Sergio Romero akan tetap menjadi ‘jimat’ bagi United hingga final Liga Europa? Eits, masih ada laga semifinal yang harus dilewati lebih dulu ya Bolaneters.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Copas !