Susul MU ke Semifinal, Ini Catatan-catatan Apik Sevilla

Susul MU ke Semifinal

MasterPrediksi РSusul MU ke Semifinal, Ini Catatan-catatan Apik Sevilla РSevilla mengalahkan Wolverhampton 1-0 di babak perempat final Liga Europa 2019/20, Rabu (12/8/2020). Sevilla akan menghadapi wakil Inggris lainnya, Manchester United (MU), di semifinal.  Susul MU ke Semifinal

Gol tuggal penentu kemenangan Sevilla atas Wolverhampton dicetak oleh Lucas Ocampos. Gol itu tercipta di menit 88.

Sejumlah statistik apik pun dicatatkan oleh Sevilla. Berikut ulasan singkatnya.

Sevilla lolos ke semifinal kompetisi Eropa mereka yang ke-6. Selama 15 musim terakhir, hanya Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Chelsea, dan Bayern Munchen yang telah memainkan semifinal kompetisi Eropa lebih banyak daripada Sevilla.

Wolverhampton mendapatkan hadiah penalti di menit 12. Namun, eksekusi Raul Jimenez dimentahkan oleh Yassine Bounou.

Bounou tercatat sebagai kiper Sevilla pertama yang mementahkan penalti di Liga Europa sejak musim 2006/07. Sementara itu, ini adalah pertama kalinya Jimenez gagal mencetak gol penalti untuk Wolverhampton.

Dengan hasil kontra Wolverhampton, berarti Sevilla tak terkalahkan dalam 19 laga terakhirnya di semua ajang (M10 S9 K0). Sevilla bahkan memenangi tujuh dari delapan terakhir mereka.

Sevilla juga selalu berhasil menghindarkan gawangnya dari kebobolan (clean sheet) dalam lima laga terakhir di semua kompetisi: 2-0 vs Mallorca, 0-0 vs Sociedad, 1-0 vs Valencia, 2-0 vs Roma, 1-0 vs Wolverhampton.

Selain itu, dengan hasil kontra Wolverhampton, berarti Sevilla sudah meraih total 40 kemenangan di Liga Europa, rekor di kompetisi ini. Sevilla bakal menjadi lawan yang sangat berat bagi Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Copas !